Sunday, October 12, 2014

The Jose Flash Review
Strawberry Surprise

Hanny R. Saputra termasuk sutradara film Indonesia spesialis drama romantis. Meski sempat mencoba menggarap film motivasional lewat 12 Menit untuk Selamanya dan hasilnya cukup bagus, Hanny masih tidak bisa lepas dari spesialisasinya. Apalagi kali ini ia kembali bekerja sama dengan Acha Septriasa setelah Heart dan Love is Cinta.
Apa yang ditawarkan Strawberry Surprise (SS) sebenarnya tidak terlalu istimewa ataupun baru, yaitu tentang LDR (long distance relationship). Tapi dengan skrip yang dibuat dewasa serta chemistry yang natural dari Reza Rahadian dan Acha Septriasa, SS jelas menjelma jadi tontonan yang lebih menarik dan manis.
Sebenarnya ada yang misleading dari materi promosinya yang seolah menggambarkan sebagai kisah cinta segitiga. Kenyataannya konflik yang dominan adalah konflik internal antara sepasang kekasih yang menjalani LDR. Pihak ketiga bukanlah ancaman atau menjadi pemicu konflik yang begitu berpengaruh pada cerita. Apalagi dengan konsep cerita dewasa yang diusungnya.
Scoring Andhika Triyadi menjadi aspek yang paling menonjol dalam menampilkan nuansa romance yang berkelas dan manis dengan berbagai instrument jazzy. Sekaligus bonus buat penggemar Raissa.
In short, SS memang bukanlah film dengan tema LDR yang begitu istimewa. Tapi dengan beberapa aspek yang memang unggul dan tema romance dewasa yang masih cukup langka di khazanah film Indonesia, SS adalah tontonan ringan yang cukup menghibur dan menyenangkan untuk dinikmati di waktu santai.

Lihat data film ini di filmindonesia.or.id
Rate film ini menurut Anda:
{[['']]}

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates