Thursday, October 9, 2014

The Jose Flash Review
Bang Bang!

Fox semakin gencar penetrasi pasar di luar Hollywood. Setelah remake Bride Wars versi Cina, kini giliran Knight and Day yang di-remake ke dalam versi Bollywood. Dan siap-siap tahun depan untuk menyaksikan The Fault in Our Stars versi Bollywood.

Saya pribadi tidak akan merasa skeptis sedikitpun dengan remake yang dibuat Bollywood. Seperti yang terjadi di Bang Bang, ternyata hanya konsep dasar cerita-nya saja yang diambil: seorang wanita yang tidak sengaja terjebak dalam petualangan penuh aksi bersama seorang pria misterius. Oh iya, satu lagi: adegan signatural Knight and Day yang melibatkan motor yang melaju kencang. Selebihnya, cerita dikembangkan sedemikian rupa sehingga tidak kehilangan khas film aksi Hindi yang tak jauh-jauh dari tema balas dendam.

Dan seperti biasa pula, naskah memberikan twist-twist yang cukup berhasil membuat saya terkejut, meski sebenarnya lagi-lagi bukan hal baru di ranah sinema Bollywood. Semuanya berkat penyusunan alur yang rapi dan adegan-adegan aksi gila-gilaan yang mendistraksi. Speaking of aksi gila-gilaan, Bang Bang cukup banyak memberikan adegan-adegan pemompa adrenalin dengan pace dan porsi yang pas untuk dinikmati. Bahkan adegan yang melibatkan perangkat-perangkat mustahil yang ternyata masih mampu terasa wajar. For this purpose, sudah bisalah disejajarkan dengan film-film aksi Hollywood berbudget puluhan atau malah jutaan dolar Amerika.

Ngomongin film Hindi tak lengkap tanpa lagu-lagu dan tarian yang epic. Meski porsinya minim, tapi cukup memaksimalkan ekspektasi pecinta film Hindi. Apalagi, tidak usah diragukan lagi kepiawaian dance dari seorang Hrithik Roshan.

Dengan kekhasan dan berbagai kelebihannya, in my opinion, Bang Bang mampu tampil sebagai remake yang jauh mengungguli materi aslinya. Have fun!

Lihat data film ini di IMDb.
Rate film ini menurut Anda:
{[['']]}

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates