Sunday, January 20, 2013

Cita-Citaku Setinggi Tanah DVD Limited Release

Hai pembaca setia JMR!

Apakah Anda sudah menyaksikan Cita-Citaku Setinggi Tanah? Salah satu film Indonesia terbaik 2012 yang sederhana namun sangat menginspirasi, tidak hanya untuk anak-anak namun siapa saja (baca review lengkapnya di sini). Tidak hanya content filmnya tetapi juga saat penayangan di bioskop dimana seluruh penghasilan disumbangkan ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia. Tak hanya dari tiket bioskop, namun juga penjualan CD soundtrack-nya.

Tak disangka film sederhana yang dibuat sekedar untuk menginspirasi generasi muda Indonesia ini berhasil melewati seleksi dan mewakili Indonesia di Berlinale, salah satu festival film internasional bergengsi yang diadakan di Berlin, Jerman untuk kategori Generation Kplus. Tak hanya soal penghargaan, karena dengan berlaga di festival internasional seperti ini pintu distribusi yang lebih luas terbuka lebar. Menurut saya adalah hal yang mulia untuk menyebarkan kebaikan lebih luas lagi.

Eugene Panji selaku sutradara menggagas untuk mengajak cast dan crew terbang ke Berlin, sekedar merasakan bangga atas kerja keras mereka selama bertahun-tahun selama menyelesaikan film yang punya judul internasional Stepping on the Flying Grass ini. Sayang, pengajuan bantuan dana ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenkraf) ditolak. Eugene pun berusaha mencari cara agar bisa memberangkatkan mereka. Bagus lah mereka tidak mengandalkan pihak pemerintah dan berusaha secara mandiri untuk mencapai cita-cita, sesuai dengan yang mereka sebarkan melalui filmnya.

Akhirnya tercetuslah ide untuk merilis film ini dalam format DVD yang diproduksi secara terbatas (rumahan) dan tidak dijual untuk umum. Harganya memang lebih tinggi dari DVD produksi massal, namun untuk tujuan yang mulia dan mendapatkan barang langka yang tidak diproduksi massal, I'm sure it will worth it. Jika tertarik untuk turut membantu, hanya ada satu jalan untuk mendapatkan DVD ini, yakni melalui sutradaranya sendiri, Eugene Panji (@eugenepanji). Cukup kirimkan email ke eugenepanji@yahoo.com untuk pre-order. Beliau akan menjelaskan prosedurnya langsung secara pribadi.

Saya tahu mungkin Anda akan mengira saya berafiliasi dengan film ataupun Eugene sehingga mau membantu promosi dengan imbalan. Well, saya tidak menerima apapun dari pihak manapun ketika menuliskan post ini. Saya sendiri pun membayar nominal yang sama untuk membantu mereka. Mari kita terbuka atas kebaikaan ini dan menyebarkannya lebih luas lagi. Cheers!
Rate film ini menurut Anda:
{[['']]}

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates