Tuesday, July 31, 2012

1st Anniversary Special
The Jose Movie Kaleidoscope










1 Agustus merupakan tanggal yang istimewa bagi The Jose Movie Review karena post review film ala Vincent Jose pertama di-posting pada tanggal tersebut di tahun 2011. Semenjak itu ada banyak sekali film dari berbagai negara, genre, dan membawa penonton ke pengalaman yang beragam di-review. Banyaknya ragam film yang di-review di The Jose Movie Review sesuai dengan tujuan utama saya : menunjukkan bahwa di luar sana ada banyak sekali varian film yang berbeda dengan style standard Hollywood yang menjadi sajian utama sehari-hari bagi most of our society. Saya sendiri sih sudah cukup bosan dengan gaya Hollywood yang begitu-begitu saja, hanya main beda di special effect. Ada banyak sekali keindahan film di luar sana jika kita mau membuka mata, pikiran, dan hati seluas-luasnya.

Selain varian film yang di-review, The Jose Movie Review mencoba membedah film dengan 4 standard : film secara keseluruhan (Overview), pemeran (The Casts), teknis (Technical), dan esensi (The Essence). Standard seksi ini saya dasarkan pada pemikiran saya tentang aspek-aspek penting yang membangun sebuah film. It's not just it's good or it's ugly.

Sepanjang satu tahun ini, ada banyak perubahan yang terus dilakukan The Jose Movie Review baik dari segi content, feature, maupun design demi menghasilkan pengalaman membaca review film yang lebih baik. Memperluas wawasan sambil menikmatinya. So, let's see how The Jose Movie Review has improved for the past one year.

Ini dia the very first post of The Jose Movie Review sekaligus menandai film mainstream Hollywood pertama yang diputar kembali setelah polemik pajak film impor di Indonesia. Selain sebagai review pertama, Harry Potter and the Deathly Hallows Part II sekaligus menjadi film pertama yang mendapatkan rating 4.5/5 dari The Jose Movie Review.


Film animasi 3D keluaran Paramount-Nickelodeon yang batal tayang di bioskop Indonesiai ini berhasil menjadi film pertama yang mendapatkan rating 4/5 di The Jose Movie Review.







Just Go with It, film drama komedi dari Adam Sandler ini menjadi penanda munculnya judul film pada main post banner di The Jose Movie Review, sekaligus menjadi film pertama yang mendapatkan rating 3/5.







Installment ketiga dari franchise Transformers ala Michael Bay ini menjadi film pertama yang mendapat rating 2/5 dari The Jose Movie Review.









Battle : Los Angeles adalah film pertama yang mendapatkan rating 3.5/5 di The Jose Movie Review.











Ini dia film nasional pertama yang di-review di The Jose Movie Review. 5 Elang mendapatkan rating 3.5/5.










Film dari Cameron Diaz yang tidak tayang di bioskop Indonesia ini adalah film pertama yang mendapatkan rating 2.5/5 dari The Jose Movie Review.








Untuk pertama kalinya The Jose Movie Review membagi review ke dalam empat seksi : Overview, The Casts, Technical, dan The Essece, sesuai dengan empat aspek penting yang membangun sebuah film menjadi sebuah pengalaman tersendiri bagi penonton. Dream House yang dibintangi Daniel Craig dan Rachel Weisz mendapatkan kehormatan tersebut.


Rival terkuat The Artist di ajang Academy Awards 2011 lalu ini berhasil membuat saya katarsis dengan unsur sejarah film-nya. Tak heran saya berani memberikan rating 5/5 pertama untuk Hugo besutan sutradara legendaris Hollywood, Martin Scorsese.





Quote banner, yang saat ini menjadi salah satu fitur favorit di The Jose Movie Review pertama kalinya dibubuhkan untuk review sebuah feel-good movie bertajuk The Best Exotic Marigold Hotel yang dibintangi oleh aktor-aktor Inggris berusia di atas 40 tahun. Sebuah film yang sangat pas untuk memulai tradisi quote banner.



Ada beberapa film yang memiliki lebih dari satu quote bagus di dalamnya. Tak heran terkadang The Jose Movie Review merasa perlu untuk mengabadikannya dalam bentuk quote banner. The Dark Knight Rises, penutup hikayat Batman ala Christopher Nolan adalah film yang membuka mata dan berhasil membuat saya membuat quote banner lebih dari satu untuk sebuah judul film pertama kalinya.

Demikian sejarah perubahan-perubahan yang terjadi pada The Jose Movie Review selama setahun terakhir. Tentu saja perubahan-perubahan akan terus dilakukan ke depannya demi kepuasan menikmati review-review film. That's been my commitment. Lihat saja nanti! ;)
Rate film ini menurut Anda:
{[['']]}

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates